Antibiotik Sakit Gigi Yang Paling Ampuh

Health

Sakit gigi benar-benar menjengkelkan, bahkan dalam beberapa kasus rasa sakit dianggap lebih intens daripada melahirkan. Selain penggunaan obat penghilang rasa sakit, pengobatan antibiotik sakit gigi juga diperlukan jika Anda ingin pulih sepenuhnya, berharap infeksi tidak akan menyebar dan menjadi lebih buruk.

Ada beberapa obat penghilang rasa sakit medis yang dapat langsung menghilangkan rasa sakit yang telah kita bahas di sini. Obat sakit gigi telah terbukti paling maju. Penggunaan obat-obatan yang dijual di toko obat atau stan kadang-kadang dapat menghilangkan rasa sakit, tetapi sebagian besar bersifat sementara, rasa sakit kembali. Penggunaan antibiotik untuk sakit gigi adalah cara paling aman untuk mengobatinya secara menyeluruh, walaupun obat ini harus digunakan selama beberapa hari sesuai anjuran dokter.

Kapan antibiotik dibutuhkan untuk sakit gigi?

Jika Anda mengalami sakit gigi, pembengkakan gusi atau gusi tambahan dan membawanya ke dokter gigi, di samping langkah-langkah yang diperlukan dan pembunuh rasa sakit dan peradangan, dokter juga akan meresepkan antibiotik seperti yang ditunjukkan.

Pemberian antibiotik untuk sakit gigi dimaksudkan untuk secara cepat meningkatkan masalah infeksi dan radang gigi dan gusi oleh bakteri (bakteri yang menyebabkan ini). Selain itu, pemakaian antibiotik sakit gigi juga dimaksudkan agar memastikan bahwa bakteri tidak menyebar ke aliran darah atau menempel pada katup jantung, yang dapat menyebabkan infeksi serius.

Tidak semua jenis antibiotik dapat digunakan untuk mengatasi masalah infeksi gigi dan gusi, berikut adalah beberapa pilihan antibiotik yang dapat digunakan.

  1. Penicillin V
    Ini adalah versi awal penisilin yang sangat efektif pada awal kemunculannya. Obat ini dapat membasmi beberapa bakteri, beberapa di antaranya berhubungan dengan infeksi gigi. Tetapi ia memiliki sejumlah kelemahan yang harus digunakan 4 kali sehari, dan jika Anda melupakannya, itu tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya. Banyak bakteri yang resisten atau resisten terhadap penisilin.
  2. Amoksisilin
    Amoksisilin adalah antibiotik dalam keluarga dengan penisilin, antibiotik ini diresepkan untuk pengobatan infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Amoksisilin bekerja dengan menghambat pembentukan dinding sel bakteri dan menghancurkan sel bakteri untuk tidak berkembang biak. Zat ini mudah diserap, terutama jika dikonsumsi dalam bentuk tablet bersama sedikit makanan. Dosis harian adalah sekitar 1000-1500 mg, dibagi menjadi 3 atau 4 dosis per hari.
  3. Clamoxyl
    Antibiotik lain untuk sakit gigi adalah clamoxyl. Ini adalah kombinasi dari asam klavulanat dan amoksisilin. Hal ini membuat potensi amoksisilin lebih efektif karena dapat memberantas bakteri yang sebelumnya resisten terhadap amoksisilin atau penisilin.
  4. Metronidazole
    Dijual di bawah merek Flagyl di sebagian besar negara. Metronidazole efektif terhadap beberapa bakteri yang sering menyebabkan penyakit gusi (gusi pelengkap). Anda harus menghindari alkohol saat menggunakan metronidazole, karena ini dapat menyebabkan masalah perut yang dapat menyebabkan muntah. Jika muntah terjadi, efek antibiotik tidak optimal dan tidak bekerja secara efektif.
  5. Clindamycin
    Ini adalah salah satu antibiotik yang paling efektif untuk sakit gigi dan saat ini digunakan untuk mengobati infeksi serius yang disebabkan oleh bakteri anaerob yang sensitif untuk secara efektif mengobati abses gigi, jaringan lunak dan tulang yang tidak bekerja dengan erythromycin atau penisilin. Demikian pula, klindamisin adalah alternatif yang baik jika Anda alergi terhadap penisilin.
  6. Tetrasiklin
    Sekelompok doksisiklin digunakan untuk mengobati periodontitis. Antibiotik yang satu ini juga bisa menyebabkan perubahan warna permanen jika digunakan selama fase perkembangan gigi (bulan terakhir kehamilan hingga 8 tahun). Karena itu, jangan menggunakannya untuk anak-anak, karena perubahan warna gigi menjadi kuning kecoklatan atau abu-abu dapat menyebabkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *