Bagaimanakah Cara Jitu agar Cepat Hamil setelah Menikah?

Health

Pasangan mana sih yang tidak ingin segera memiliki anak? Karena anak merupakan sebuah anugerah dari tuhan maka mempercepat kehamilan adalah impian setiap pasangan. Tapi bagaimana caranya agar cepat hamil? Yuk simak cara jitunya di sini.

Pastikan Masa Subur Anda

Masa subur dari setiap wanita berbeda-beda. Namun pada umumnya masa subur ini akan mudah diidentifikasi apabila masa haid Anda juga teratur. Masa subur terjadi selama 6 hari yaitu 2 hari sebelum ovulasi dan 3 hari setelah ovulasi terjadi. Pada masa ini adalah puncak kematangan alat vital wanita untuk mendapatkan sperma.

Lakukan Seks dengan Benar

Posisi bersenggama menentukan cepat-lambatnya kehamilan wanita. Posisi yang paling direkomendasikan adalah laki-laki diatas karena penetrasi dapat dilakukan secara maksimal. Beri juga selang waktu dalam melakukan hubngan seksual. Lakukan seks 2-3 kali saja dalam seminggu untuk keefektifan sperma laki-laki sehingga wanita mudah hamil.

Olahraga Secara Teratur

Kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan kunci penting dalam kehamilan seseorang. Olahraga yang teratur akan membantu alat vital agar dapat bekerja maksimal. Olahraga juga membantu kestabilan hormon dan keteraturan masa haid. Dengan berolahraga minimal 30 menit setiap hari, kesempatan hamil meningkat drasrtis.

Hentikan Merokok dan Mengonsumsi Alkohol

Kandungan dalam rokok dan alkohol akan merusak alat vital manusia. Bagi wanita, rokok dan alcohol akan merusak jaringan rahim. Dan bagi laki-laki, kandungan dalam rokok dan alkohol akan menurunkan kualitas sperma. Akibat dari keduanya tidak dapat dianggap remeh jika keinginan hamil telah sungguh-sungguh.

Hindari Konsumsi Obat

Mengonsumsi obat yang banyak dijual bebas dapat mengganggu sistem alat vital. Hal ini karena ketidaktahuan kandungan dalam obat yang mungkin akan merugikan. Maka dari itu, penting berkonsultasi pada dokter sebelum mengonsumsi obat apapun.

Konsumsi Vitam B dan Asam Folat

Vitamin B dan asam folat akan membantu Anda cepat hamil. Bila Anda ingin mengurangi risiko ganggunag otak pada janin, Anda dapat mengonsumsi vitamin B dan asam folat sebesar 400 mikrogram setiap hari. Kedua zat tersebut bisa didapatkan dari buah-buahan dan sayuran hijau.

Hindari Stres

Stres dapat menghalangi Anda mendapat keturunan. Baik pasangan laki-laki maupun wanita harus menghindari stres sebisa mungkin. Stres berlebih akan mengurangi hormon yang membuat potensi kehamilan menurun. Sediakan waktu istirahat yang cukup serta berekreasi sesekali akan membuat lebih cepat mendapat momongan sekaligus membuat keluarga harmonis.

Demikianlah tips jitu agar cepat hamil dari kami. Kontribusi aktif dari masing-masing pasangan akan menjadi kunci keberhasilan cepat mendapatkan anak. Apabila setelah setahun berhubungan intim secara teratur dan masih belum hamil perlu dicari kembali penyebabnya. Jangan lupa untuk selalu berdoa kepada yang Maha Kuasa agar diberi anugerah berupa anak yang berbakti. Salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *