Cara Menaikkan Trombosit pada Bayi dan Anak secara Alami

Cara Menaikkan Trombosit pada Bayi dan Anak secara Alami

Trombosit adalah bagian dari darah atau lebih dikenal sebagai gumpalan darah. Fungsi trombosit sangat penting, yang mampu membekukan darah jika ada pendarahan dalam tubuh manusia. Cara kerjanya adalah membentuk kabel fibrin untuk menutup pembuluh darah yang terluka. Trombosit adalah potongan darah yang sangat sensitif dan dapat pecah ketika berada di luar pembuluh darah atau terkena benda keras. Dalam beberapa kasus, orang mengalami trombosit karena tifus, memar, pendarahan perut, demam berdarah, anemia dan leukemia.

Penurunan trombosit juga dapat terjadi pada anak-anak, ini tentu saja menimbulkan kekhawatiran. Karena trombosit yang jatuh di tubuh anak dapat menyebabkan berbagai penyakit mulai dari yang normal hingga yang parah. Cara-cara berikut untuk meningkatkan jumlah trombosit dapat digunakan untuk meningkatkan jumlah trombosit.

Makan makanan sehat
Mengkonsumsi makanan sehat dan diproses dengan baik dapat digunakan sebagai cara untuk meningkatkan jumlah trombosit. Anda hanya perlu makan 4 sehat, 5 makanan sempurna setiap hari untuk sesering mungkin agar trombosit kembali normal

Kurangi konsumsi makanan yang tidak sehat
Kurangi konsumsi camilan pada anak dan kurangi konsumsi makanan cepat saji selama proses meningkatkan jumlah trombosit. Karena ini akan mempengaruhi kondisi tubuh.

Minumlah air panas
Air panas dapat membantu menyerap nutrisi dari makanan yang masuk ke dalam tubuh. Ini membantu mempercepat nutrisi dari makanan ke bagian tubuh lain, sehingga kondisi tubuh membaik dan trombosit bisa naik

Cara menambah jumlah trombosit pada bayi
Peningkatan trombosit darah pada bayi membutuhkan upaya dan perawatan ekstra dan tidak dapat dilakukan dengan sembarangan. Karena masih bayi, banyak makanan perlu dipertimbangkan jika makanan diberikan sebagai cara untuk meningkatkan trombosit.

air minum
Mengkonsumsi air tentu dapat membuat tubuh lebih sehat dan juga sehat. Tentu saja, jika tubuh lebih sehat, proses pemulihan trombosit dalam tubuh akan meningkat

Konsumsi makanan yang mengandung vitamin D.
Salah satu cara meningkatkan jumlah trombosit pada bayi adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D. Vitamin D dapat mendukung fungsi sumsum tulang belakang untuk menghasilkan trombosit. Vitamin D dapat diperoleh dari kuning telur, salmon, susus dan yogurt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *